Jumat, 21 April 2017

TAHAPAN (4) SOSIALIASI WBK/WBBM KE STAKEHOLDER

Pencanangan WBK dan WBBM bersifat terbuka sehingga diharapkan semua pihak yang terkait dengan KPPN Amlapura mengetahui bahwa KPPN Amlapura sebagai satker menuju WBK WBBM. Dalam proses pembangunan Zona Integritas, KPPN Amlapura melakukan beberapa kali Sosialisasi kepada stkeholder dan mitra kerja tentang Zona Integritas dan Proges Pembangunan Zona Integritas di KPPN Amlapura.
Sosialisasi bukan hanya dilakukan kepada pihak eksternal KPPN Amlapura tetapi juga internal KPPN Amlapura dan Kanwil DJPB Provinsi Bali.
Hal ini dilakukan dalam rangka check and balanced dan fungsi kontrol pihak luar kepada pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM di KPPN Amlapura.

Sosialisasi juga dilakukan ke Pemerintah Daerah lingkup pembayaran KPPN Amlapura yaitu Pemda Kabupaten Karangasem, Klungkung dan Bangli. Berdasarkan hasil sosialisasi ke Pemda setempat terdapat satu Pemerintah Daerah yang akan mengikuti jejak KPPN Amalpura untuk membangun Zona INtegritas yaitu Pemda Kabupaten Karangasem dengan mengirimkan dua satuan kerja unggulannya untuk studi banding dan mempelajari proses Pembangunan ZI di KPPN Amlapura.
Berdasarkan arahan Bupati Karangasem, 2017 diharapkan kedua satuan kerja tersebut dapat predikat WBK.Semoga.

Materi sosialisasi yang diberikan KPPN Amlapura antara lain :
- Mengapa diperlukan pembangunan ZI
- Apa saja yang perlu dipersiapkan oleh unit kerja dalam rangka menuju ZI
- Progres pembangunan Zona Integritas KPPN Amlapura

Sosialisasi bukan hanya dilakukan secara offline atau sosialiasi dengan mengundang narasumber dan stkeholder tetapi juga dilakukan secara online melalui media sosial yang dimiliki oleh KPPN Amlapura yaitu Facebook, Website dan kanal di Youtube.

Beberapa Narasumber diluar KPPN Amlapura yang pernah melakukan sosialsiasi terkait pembangunan Zona Integritas antara lain dari KPK, Biro Organta Sekjend Kemenkeu, Kepatuhan Internal Sekditjend Perbendaharaan, Pakar Hukum Keuangan Negara dan Kanwil DJPB Provinsi Bali.





Materi Sosialisasi ke stakeholder

https://drive.google.com/file/d/0B9zc2wZEzh7POHN0dXJQekZhZVE/view?usp=sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar