Selasa, 25 April 2017

Persiapan Dokumen (1)

Lama nggak nulis, gatal juga,....
nha langkah selanjutnya setelah kita memahami beberapa point penting dalam pembangunan Zona Integritas dan pengertian serta Pembentukan Tim dan Pencanangan Zi, selanjutnya persiapan Dokumen WBK atau WBBM.
Pada awal penyusunan, saya pernah bertanya apakah dokumen WBK dan WBBM itu sama, jawabanya  SAMA.
Bedanya dimana.... ya pada saat penilaian.
Untuk dapat menyusun Dokumen dengan efektif, berdasarkan pengalaman kami ada langkah yang perlu diperhatikan, yaitu :
a. Langkah Persiapan
b. Langkah Pengumpulan Dokumen Hardcopy Dokumen selama 2 tahun
c. Langkah Pembuatan PDF
d. Langkah Pembuatan E Book
e. Langkah pembuatan Link Dokumen-E Book dan LKE

Setiap langkah tentunya dibutuhkan kerjasama dan sama sama kerja ya...kalo nggak MENDEM BRO...

Oke, sekarang kita masiuk ke langkah persiapan:
1. Setelah penyusunan Tim berdasarkan 6 Indikator Pemenuhan, masing masing Tim melakukan pemetaan dokumen pemenuhan berdasarkan kebutuhan LKE WBK WBBM
2. Persiapan sarana dan prasarana berupa Ordner Dokumen...di KPPN Amlapura jumlah Ordner dokumen sebanyak 16 Ordner Besar, ya disaranin Map Ordner yang bagusan lah...kan buat Lomba. Selain Ordner, Kertas untuk printout dokumen ataupun penggandaan dokumen hardcopy karena satu dokumen dimungkinkan masuk ke beberapa indikator. Misalnya Dokumen Indikator manajemen Perubahan masuk juga ke Peningkatan Layanan Publik. Sapras berikutnya adalah Mesin Scaner untuk membuat dokumen dalam bentuk PDF, Flasdisk atau sarana penimpanan Lain yang memadai karena dibutuhkan ukuran penyimpanan yang besar untuk menyimpan File Dokumen PDF, Video Profil, Buku Pendukung dan E Book. sarana pendukung yang lain yaitu Sekretariat WBK WBBM, bisa berupa ruang rapat yang berfungsi penyimpanan dokumen dan tempat rapat Tim WBK WBBM.
3. Walaupun ada Tim tetapi sebaiknya tetap ditunjuk PIC kegiatan setingkat Kepala Seksi yang mempunyai fungsi mengorganisir dan finalisasi Dokumen.

Apa lagi ya....
Oh iya di saat penghujung penilaian jaga kesehatan karena kemungkina Lembur untuk perbaikan dokumen selalu mengintai...jada waspada waspadalah...he..he..tetapi kalo pesiapan matang dan rutin saya rasa kegiatan tambahan tidak perlu...

lanjut Tahap Berikutnya...di tulisan berikutnya ya.....sudah jam 17.00 WITA, saatnya pulang..See u


Tidak ada komentar:

Posting Komentar